Saturday, May 11, 2024

hari hari setelahmu, dan melanjutkan hidup

katy perry once said, comparisons are easily done, when you had a taste of perfection. where do i go after i fall hard. bagaimana bisa berhenti membandingkan sedangkan kita telah cukup tau apa yang kita inginkan, setidaknya, tak ada yang berusaha cukup keras untuk membuktikan, bahwa setidaknya ada usaha yang telah dilakukan, diantara upaya upaya menghilangkan kejenuhan itu. 

bagaimana cara melanjutkan hidup dan menciptakan perasaan perasaan yang pernah datang kala itu, dengan begitu mudah dan tanpa upaya, ataukah hanya aku yang telah kehilangan harapan untuk dapat bergerak maju, atau hanya, dunia yang kini telah berhenti. 

aku harap masalah masalah hidup akan terpecahkan dan berhenti menjadi dugaan dugaan, seperti misteri bermuda triangle atau misteri piramida situs gunung padang. tapi, dimana serunya jika seperti itu. ia hanya akan jadi dugaan dan khayalan liar, diantara realitas yang menjemukan. ya, mungkin aku memang sudah jemu. 

tapi akan datangkah hal hal yang menarik setelahmu, atau aku lah yang telah berubah menjadi terlalu skeptis akan banyak hal? 

aku tak akan pernah menyambutmu datang kembali, tak pula mengharapkannya. hanya mengenang memori memori yang begitu gampang dan indah, ingatan kabur tercampur narasi di kepalaku, dan kemudian, begitu saja, melanjutkan hidup. 

96/366

No comments:

Post a Comment