Monday, September 10, 2018

Malang, Jawa Timur #myshortvacation

Mt. Bromo

Pantai Bale Kambang

Sunrise Point Bromo

Pantai Teluk Asmoro

Coban Pelangi

Rasanya, sudah lama tidak melakukan perjalanan yang panjang.  Sudah kehilangan beberapa teman dekat untuk trip, yang kini sudah sibuk dengan kehidupan barunya masing-masing.  Rasanya akhir akhir ini ada perasaan janggal yang menyelinap, damai, tenang, sekaligus excited.  

Entahlah.  Beberapa hal baru dalam hidup kadang mengantarkanku mengingingkan hal-hal yang lain, atau bahkan sanggup untuk melepaskan keterikatan tentang beberapa hal di dunia.  Rasanya, kita datang dengan tidak membawa apa-apa, dan tak harusnya menuntut apa-apa. Menjalani hidup, dengan tidak terlalu banyak harap yang membuat cemas, tidak takut akan ada yang terlewat, hanya berjalan, seperti, yang ditakdirkan akan menemukan jalannya sendiri.

Seperti itulah pengalaman yang aku rasakan pada saat trip kali ini, kadang ada hal hal dimana kita sudah berusaha, tetapi masih gagal, justru membuat kita terdampar pada hal-hal yang lebih baik.  Melewatkan kesempatan-kesempatan yang kita usahakan, rupanya mengantarkan kita pada hal-hal yang baru, jalan yang lebih baik.  

Jadi, untuk apa kita takut pada kegagalan dan ketidakberuntungan?

Semuanya hanyalah bola yang bergulir, kita tidak bisa menghentikannya menggelinding, kita harus merasakan semua untuk jadi utuh. Genap. Dan sedikit memaksa diri untuk menikmati, setiap sisinya. Jika tidak, hanya diri kita sendirilah yang akan merugi dan sulit berbahagia. 

Bandung, September 2018

No comments:

Post a Comment