Tuesday, April 2, 2024

drops of god



baru saja menonton series Drops of God dari apple tv yang memiliki delapan episode yang punya premis menarik, mengenai sommelier atau pencicip wine terkenal yang meninggal dan telah bercerai dari istrinya, kemudian memanggil anaknya, Camile yang tinggal bersama mantan istrinya, untuk memperebutkan warisannya bersama dengan Issei, putra konglomerat yang telah menjadi murid didiknya dalam mencicipi wine. 

menariknya, episode demi episode berhasil memberikan tanda tanya tentang apa yang mendasari seseorang melakukan suatu hal, kemudian diurai dengan apik lewat flashback dan asal mula cerita sebagai jawaban dari pertanyaan pertanyaan yang akan muncul dan kejadian yang unik dan janggal yang tentu, ada asal muasal, klimaks dengan alur cerita 'plot twist' yang sebenarnya bisa ditebak, tapi diceritakan dengan menarik. 

latar belakang tempat dari tokyo, prancis, kebun koleksi wine juga salah satu elemen yang menarik dari cerita ini. aku selalu menyukai cerita tentang protagonis, yang begitu passionate tentang sesuatu. walau dalam cerita ini, aku lebih tertarik dengan Issei Tomine dibanding Camille, yang digambarkan gadis prancis muda riang yang santai dan berbakat mencicipi wine, sedangkan Issei Tomine digambarkan cerdas, teoritis, berwawasan dan berpengetahuan tinggi, seperti yang dijawab oleh Issei 'dididik ibunya dengan keras untuk tidak menjadi manja'. 

salah satu film yang selalu aku tunggu tunggu (khususnya serial karena lebih panjang), adalah jika film itu menginspirasiku untuk jadi lebih disiplin dan passionate terhadap apapun itu yang sedang aku kerjakan, juga mengandung informasi yang khusus dan spesifik yang bisa memperluas pengetahuan, seperti di series ini adalah pengetahuan tentang bisnis wine. 

series yang bagus adalah yang gak bisa berhenti ditonton (untungnya sewaktu aku menonton series ini telah tamat) dan membuat aku bersemangat ingin menulis sesuatu di blog ini. seperti membaca buku yang bagus, ia memindahkan dan menyalurkan energi dalam bentuk inspirasi ke medium medium selanjutnya. semoga kita selalu menemukan api yang memantik kita untuk terus menyala dan melakukan sesuatu yang menarik, sepanjang tahun ini.

rating 8/10


83/366

No comments:

Post a Comment