Wednesday, July 3, 2024

cara cara memulai pagi #thoughts

selasa, 2 juli 2024

mungkin secangkir susu hangat pengganti sarapan berat untuk lambung yang belum siap. menyeduh kopi bekal sembilan jam di kantor serta kesibukan-kesibukan yang menyebalkan sekaligus menyenangkan. pekerjaan yang telah dilakukan bertahun tahun, menjemukan sekaligus penuh tantangan untuk maju ke depan dan melakukan hal hal yang lebih menarik, serta kemungkinan-kemungkinan baru di pagi hari.

mungkin menyetir sedikit terlalu lamban dan lama karena pagi masih dijeda dan jadi orang yang pertama datang untuk memulai pagi dengan khidmat dan lambat. mendengarkan lagu lagu yang penuh kenangan lawas di masa muda yang penuh menyimpan perasaan-perasaan ganjil yang hampir sudah dilupakan. 

mungkin membaca koran, menghilangkan kantuk dengan lagu hindia yang protes tentang hidup dan mempertanyakan pekerjaan pekerjaan yang mundane dan klise. kemana dahaga yang ingin dipuaskan pada pencapaian-pencapaian dan ambisi itu hilang. ketika ternyata pagi rutin membosankan rupanya menarik, dan kestabilan pegangan hidup, kepastian-kepastian yang menenangkan.

hidup yang begitu begini saja, sekaligus kejutan kejutan yang menyenangkan. datang di setiap pagi, menjemput takdir yang bermacam-macam. mungkin, besok kita akhirnya sampai. 

118/366

No comments:

Post a Comment