Tuesday, January 2, 2024

mari jatuh cinta berkali kali

saat muda kukira jatuh cinta itu 
hanya akan datang satu kali
cinta yang begitu mendebarkan 
dan terasa begitu menyenangkan

entah karena alasan alasan
bahwa dia lah yang pertama kali
melihatku dengan kedua hatinya
dan menyatakan kesungguhannya

waktu berlalu sedikit lebih lama
kemudian hati yang rapuh itu begitu cepat
belajar merasakan dan mengerti
bahwa perasaan itu tidak pernah bisa dipaksa lagi
dan hati terlalu gampang berubah
sesukanya saja

aku yang dahulu meletakkan orang lain
dengan naifnya mengalah berharap segala
yang telah dilakukan
mendapatkan balasan
ternyata tak begitu pula
teorinya

apakah kita benar benar bisa
mendapatkan balasan perasaan yang kita inginkan
dan di penghujung hari itu
perasaan yang kita letakkan
akan terbalas dengan menyenangkan

aku telah berhenti jatuh cinta sekali
rupanya begitu sia sia 
untuk keras kepala

perasaan itu telah kubiarkan
mengalir di sepanjang kota
dan aku membiarkan diriku
terombang ambing pada gelombang
sedang semilir angin membisikkan padaku
kata kata yang tak terduga

cinta takkan pernah lagi pupus dan mati
ia hadir pada angin yang ditiupkan
pada teman yang menawarkan bantuan
atau keluarga yang pasang badan pada kesulitan

aku ingin 
jatuh cinta berkali kali lagi
pada kehidupan
pada tiap cerita
yang akan aku temukan

1/366

No comments:

Post a Comment