Wednesday, January 31, 2024

favorit

aku menggilaimu
atas semua yang tidak kau lakukan
pandangan yang kau tundukkan
kata katamu untuk tidak jauh dan lewat
menahan diri untuk tidak terlewat
rayuan yang tak berlebihan
kata kata yang datar standar
dan kekaguman

untuk semua hal yang tidak
kau pikirkan berulang ulang
sebelum kau katakan
dengan sangat hati hati

kadang aku ingin membaca
kepalamu seperti buku
tapi kau menutupi semua halamannya
sedang aku kehausan
menginginkan lebih banyak
dari yang seharusnya

bagaimana caranya mengatakan 
apa yang tidak akan pernah bisa aku katakan
sedang aku hanya bisa menunggu
hal yang tak mungkin dan tak perlu
apakah benar cinta selalu datang terlambat
ataukah ia memang begitu tepat waktu

mungkin karena aku tak terlalu 
mendambanya pada kali pertama 
sedang ketika ia pergi
aku menginginkannya 
dua kali lipat lebih banyak
menghabiskan seluruh daya dan upayaku
menghabiskan seluruh ruang di kepalaku

kau kini jadi yang paling favorit
di beranda pikiran dan degup gugup
karena di depanmu aku kehilangan keberanian
semua kata tak bisa lagi aku ucap
andai kau bisa membacanya
aku berbicara dan merayu semua 
kecuali yang paling favorit,
yang paling istimewa

30/366

No comments:

Post a Comment