Tuesday, January 30, 2024

yang benar benar aku cinta

siapakah yang benar benar aku cinta
debar pertama mengenalkan cara mencintai 
dengan brutal dan ugal ugalan
kemudian meninggalkan 

atau yang kedua datang
mengajarkan cara melupakan pelan pelan
dengan sabar satu persatu 
namun hati teguh buta tak melihat usaha

mungkin yang ketiga datang
mengajakku menari dalam gelap
menuntun kebodohan demi kebodohan 
dan aku yang selalu ingin mencoba merasakan 

yang keempat datang adalah harap yang terlalu besar
dan jatuh cinta yang terlalu cepat 
angan angan yang melambung 
kemudian hanya ada kekosongan yang panjang

kelima adalah satu malam dengan satu juta kemungkinan 
cara lama yang tak pernah benar benar aku pertanyakan 
hanya ingin menghilangkan perasaan dan 
menimbun luka luka agar cepat menghilang 

yang keenam adalah debar hangat yang tenang
penuh keputusasaan dan malam malam ia tenangkan 
menari di menara tinggi dan melihat dari kejauhan
dan pulang dengan kepastian ketidakmungkinan 

ketujuh adalah ketaksengajaan yang direncanakan dengan panjang
menghabiskan tahun demi tahun dengan keputusasaan
tapi di tiap pertemuan debarnya tak pernah hilang 
semua yang ingin aku lakukan di dunia hanyalah dekapnya
dan perasaan perasaan yang terlalu banyak dan tak masuk di akal
kemudian cukup sudah aku menyerah 

setelahnya mungkin 
adalah yang penutupan terakhir
akhirnya
yang benar benar aku cinta
yang benar benar mencintaiku pula
yang terasa mustahil dan tak mungkin

apakah aku akan benar benar
dapat beranjak dari kolam keputusasaan itu
atau cinta hanya bualan yang indah di angkasa
yang selalu kunantikan jatuhnya

27/366

No comments:

Post a Comment