Wednesday, October 23, 2019

hal hal yang tidak mungkin aku tolak



untuk sore

pada hari hari dimana gerimis selalu datang
tepat pukul tiga sore hari
saat kita berjanji bertemu
sepulang kerja dan kegiatan sehari hari

di coffeeshop dekat rumah
berbincang dan berbagi tawa
tolong katakan kau tidak lagi jatuh cinta
agar aku bisa sedikit demi sedikit lupa

beranjak dan tak ingin bertemu
pada percakapan yang tidak habis habis
dan minuman yang tidak pernah selesai kau teguk
pada air yang tak pernah memuaskan dahagaku

kembali lah datang esok pagi
saat sepi terlalu riuh dan ramai membuat senyap telingaku
karna pada saat kau hadir datang meredam, semua duka lara padam,
dan kau, tidak lagi mungkin aku tolak.

...

hal hal yang terlalu

percakapan pertama setelah berapa waktu berlalu
mudah saja kau berkata kata
tentang rasa yang kau pendam lama

sialan
ini hanya tentang kita berdua
sedikit saja yang kopi ini kuminum
sedikit saja yang kan kukenang

sebelum aku pergi dan akan kulupakan
minggu depan aku berjanji katanya
kau tidak akan lagi kukenang
takkan lagi kusimpan simpan

aku akan memulai yang baru
dan semoga takkan lagi ingat kamu

pergilah kataku
cintamu sudah terlalu
artinya sudah tak perlu
mengulang ulang ragu

minggu depan,
kau akan kukenang
sebagai orang yang terlambat datang

...

andai saja

bagimu hanya petualangan
yang menantang
seperti degup jantung
yang takut ketahuan

bagiku ini masa depan
tentang hubungan yang menyenangkan
dan hal yang tidak ingin aku hancurkan
hanya untuk hal hal yang tak lekang

tapi bagaimana jika saja
kita bisa bertahan,
sebentar saja
menguji,
apa yang ada

bisakah kau
menolak hal hal
yang kau inginkan
yang kau idamkan

sejak lama
sejak pertama kalinya

kita berjumpa.
dan kau tersenyum
.
andai saja
aku bertemu kau
lebih dulu

andai kau tau
degupku berhenti
tenggelam
pada matamu

sejak pertama
sejak kali pertama
...

kemungkinan kemungkinan

balaslah rasaku nanti
ketika kau senggang,
ketika kau sempat
cintaku sabar dan tak terburu buru

ia sedang bijak dan tak apa menunggu
karna sudah ratusan purnama
ia tidak mendapat cinta sepertimu

tunggulah rasaku nanti
ketika kita bertemu
pada ratusan kiriman kata kata dariku
yang entah kau baca atau kau skip saja

tapi aku tak apa
dirimu pantas ditunggu
cintamu layak membuatku terjaga
lebih baik daripada malam malam
ketika kau tiada

kembalilah ketika kau sempat
ketika kau akhirnya yakin ingin aku

dan aku akan melakukan semua cara
memutar otak dan mencari jalan keluar

tentang bagaimana akhirnya kita akan menang
melawan kemungkinan kemungkinan

...
pontianak, 23 oktober 2019

No comments:

Post a Comment