Friday, October 6, 2017

J e d a

Long Black @SosmedCafe 
6 Oktober 2017

Sebuah hadiah untuk diri sendiri.
Jeda. Mungkin yang dibutuhkan hanya jeda. Melihat dari perspektif yang jauh, menata dan mempertanyakan ulang apa yang kita inginkan. Jauh dan terasing dari wajah yang menghiasi hari hari. Mulai memecahkan masalah yang buntu itu lepas dari cangkang tempat ia bermula. Mulai bermetamorfosa dan mencari indukan baru, untuk mendapatkan pemahaman, untuk kemudian pulang dan memecahkan masalah yang berakar lama sehingga yang terlihat hanya kabur. Mungkin masalahnya bukan hanya waktu,bukan hanya jeda. Mungkin hanya akal sehat yang lupa bekerja karna mata telah terlalu buram oleh air mata.

Mungkin yang hati butuhkan hanya istirahat, bukan berhenti dan lari menjauh.  Mungkin hati butuh melihat lebih jelas, siapa yang telah lama membuat jatuh dan jadi ingin. 

Jangan-jangan, jawaban sudah ditemukan.  Jangan-jangan, jawaban sudah ada di depan mata.  Jangan-jangan, akhir itu sudah dekat.  Kau hanya tidak ingin melihat, kau hanya tidak ingin menjawab.  Jangan-jangan, kau adalah lebih dari yang kau perkirakan.  Jangan-jangan kamu telah sanggup dan mampu jauh melampaui kekerdilan ego dan mindermu. Jangan-jangan kamu telah diperdaya kata kata, tersandung pikiran pikiran negatif yang memburamkan matamu.  Jangan-jangan kamu sudah bisa, hanya terlalu lama, hanya sudah terlalu nyaman.

Jangan jangan kamu sudah terlalu jauh melangkah dan hanya melihat ke belakang.
Jangan jangan kamu telah sampai.  Hanya saja, kepalamu masih kau tolehkan ke belakang.
Terlalu senang mengenang.


Dasar.

No comments:

Post a Comment