Sunday, May 26, 2019

Lightening Struck


Pikiran adalah sesuatu yang selalu memunculkan hal hal yang menakjubkan.  Sekalipun diam dan tak beranjak di tempat, kadang pikiran adalah salah satu hal yang bisa membuat kita mengembara tanpa perlu pergi kemana-mana.

Di masa-masa yang berat dalam hidup, kadang saya suka memejamkan mata, kemudian berimajinasi.  Sebuah tempat yang tenang, damai, rumput yang hijau dimana saya berbaring, menengadah ke langit, melupakan duka dan khawatir khawatir yang tidak perlu.  Tidak ada siapa-siapa, hanya saya sendiri.  Jauh dari bising dan hiruk pikuk kesibukan serta keinginan keinginan semu.  Hanya hal hal yang sederhana.  

Kemudian selintas saya mengingatnya, orang-orang yang membuat saya tersenyum, yang telah melakukan hal hal yang luar biasa, orang-orang yang ada untuk hanya sekedar 'ada', orang-orang yang hadir sebagai penyembuh 'luka' dengan suara tawanya, orang-orang yang berusaha lebih, memperhatikan saya lebih, dan menjaga saya dalam hidup.  Untuk ada sebagai yang hanya lalu lalang, menemani kala senggang, atau memang sengaja datang untuk mengobrak-abrik perasaan dan menyakiti, sekalipun mungkin tidak bermaksud.  

Mungkin, kita memang tidak pernah benar-benar ditinggal sendirian.

No comments:

Post a Comment