Wednesday, August 31, 2022

mencuri raden saleh #moviereview


I always like spy, heist, or manipulative twist movies, playing with perspectives. So, watching this, even there's some part of it that feels like i want to do something else.  But most of all its good.  I like watching good Indonesian movies because the vibes, the background, the room setting was like around the corner.  


dari kecil, aku senang melihat ayahku yang akan memulai project melukisnya di setiap bulan puasa.  di masa kecil pula, aku pernah melukis 2 lukisan yang akhirnya dibingkai dan sampai sekarang salah satunya masih digantung di kamarku.  aku selalu senang melihat lukisan, apabila pada lukisan lukisan yang aku sukai, meskipun sekarang grafis, 3d semakin canggih, menatap satu objek lukisan dalam jangka waktu yang lama selalu menjadi 'healing' tersendiri. yang bisa bikin jadi melamun, memikirkan hal hal  lain, atau mengingat-ingat perasaan perasaan yang ada di dalam ketika melihat sebuah lukisan.

film ini juga membawa values kayak team work, deception, characters, seru. dalam karakter ucup, piko, sarah, gofar, tuktuk yang masing-masing punya kontribusi buat ngebawa film ini. berulang kali menekankan tentang 'kontingensi' plan, dan juga menunjukkan kegagalan dan logika - buat gak terlalu berhasil melakukan semuanya.

selalu suka after effect habis nonton film bagus, jadi terinspirasi buat olahraga biar jago berantem kayak sarah,  penuh strategi macam fella, jago ngebengkel macam gofar, jago nyetir macam tuktuk, jago melukis kayak ucup, dan punya pacar ganteng kayak piko (eh salah, dia disini ahli IT, means hacker2 typical main crypto tapi kayaknya masih agak kurang gitu vibesnya, lebih jadi kek playboy flirty2 gitu). yang jelas, film ini menghibur banget buat aku yang udah agak lama rasanya gak nonton film sejenis, dimana top  of mind film sejenis ini di kepala aku tu Ocean's Eight yang SUPER BERKESAN dan aku banget karna GIRLS POWERnya!! haha. disini juga chemistry cewek ceweknya, Sarah dan Fella juga udah seru. no catfight. haha.

my rate: 8/10

No comments:

Post a Comment