Saturday, August 11, 2012

Total Recall

Kate Beckinsale as Lori Quaid

Jessica Biel as Melina
Collin Farrel as Douglas Quaid / Hauser

photo from here
Director : Len Wiseman
Production Year : 2012

"Bayangkan terbangun dan merasa sangat jemu dan bosan dengan hidup.  Rutinitas, sistem yang tak terjangkau.  Hingga suatu hari, ada sebuah program bernama Total Recall, yang bisa menciptakan kembali ingatanmu.   Mengubah apa yang kita alami, ilusi-ilusi yang direfleksikan secara subjektif menjadi bagian dari diri kita."

Total Recall yang saya tonton, hampir saja terlewatkan kalau tidak sahabat saya, Almizar tiba-tiba datang dan mengajak untuk menonton.  Sempat melirik sekilas total recall versi Arnold Schwanegger, hampir dibuat ilfeel gara-gara drama dan visual yang kurang nyaman dan peralatan yang janggal.  Untung saja, sinematografi di film remake nya ini mampu membuat saya bernafas lega.  Lebih baik secara visual dan oke ! *Sesuai tujuan saya menghabiskan uang jajan menonton di 21, apalagi kalau bukan memanjakan mata dengan action hollywood*.  Walau saja, entah kenapa dalam menonton film ini saya agak terganggu dengan ketidaklogisan scene per scene.  Adegan action dan tembak-tembakannya hampir hanya berjarak lolos permilimeter detik dan sangat cepat, membuat saya agak stres. Hahaha.  Tentu saja sangat menyenangkan jika menonton film dan tidak sesuai dengan realita, tetapi mungkin akan lebih nyaman jika tidak terlalu mustahil dilakukan oleh manusia biasa.  

Alur cerita di film ini, juga berbeda dari total recall versi sebelumnya sehingga saya yang was-was kalau ending film ini akan sama seperti adegan polisi masa depan menggerebek Hauser, yang sama persis. Lucunya, jika total recall versi sebelumnya nuansa tempat 'praktek' total recall nya bernuansa masa depan, justru di versi yang sekarang bernuansa cina dan tradisional.  

Tidak terlalu banyak drama, dan full action.  My film's genre, typically. :)


No comments:

Post a Comment