Saturday, April 15, 2023

love yourself harder

 


akhir-akhir ini lagi ngerasa low vibes dengan masalah-masalah yang ditemui di hidup, terus ngerasa capek, and literally- sakit, gara-gara cidera low back pain pas ngegym. catatan buat persiapan postur badan dan pemasanasan yang lebih intensif, juga asupan nutrisi, protein, dan yang mungkin trigger juga waktu itu cuma tidur 2-3 jam aja. akhirnya karena sakit jadi 'terpaksa' ambil jeda sejenak dari kesibukan, belajar rehat dan taking things slowly. lebih menikmati waktu sendiri, jalan jalan sama diri sendiri, jurnaling alias ngobrol sama diri sendiri. terus salah satu 'relationship' dan 'feeling' yang aku rasain di beberapa tahun terakhir ini, rasanya udah stuck aja. mungkin, emang sudah saatnya saying goodbye to things that dont serve me right anymore.

mencoba buat kasi 'love language' ke diri sendiri. selama ini terlalu 'fight' jadi kasi love language ke orang lain, lupa kalau orang-orang bisa pergi, jadi kamu harus belajar sendiri dan mencintai diri sendiri dulu, baru mencintai orang lain. 

salah satunya yang bikin seneng adalah 'receiving gifts', kayak seharian jalan jalan sendiri, makan makanan enak, minum kopi yang enak, dengerin youtube yang memotivasi, terus kasi hadiah buat diri sendiri. It feels good! 

love language buat diri sendiri;
1. words of affirmation: kalimat positif untuk diri sendiri, mendengarkan youtube/podcast/konten motivasi, pengembangan diri, memaafkan diri sendiri.
2.  quality time: melakukan hal hal yang kamu suka, melakukan hobby, meditasi, journaling, ambil rehat dari rutinitas, relaks, rebahan.
3.  act of services: beresin kamar, beres-beres, scheduling plan, clean up space for your efficient work.
4.  physical touch: self treatment, refleksi, massage, olahraga.
5.  receiveing gifts: apresiasi diri dengan hadiah, traveling, buy your fav things, eat fav foods/pricey coffee.

So, do you already give yourself some love today? <3


No comments:

Post a Comment