Sunday, April 2, 2023

March's Highlight

 

*my support system on march (and many more aint captured)

Daripada bikin kolase march's dump di instagram, kayaknya mau buat satu blog post tentang maret yang penuh cerita. Dari gasrak gusruk handle kerjaan baru, sampai pada tahap, oh kayak gini kerjaannya, mungkin berbeda dari pola kerja yang selama ini dilakukan, tapi apa boleh buat, tanggung jawab tetap harus dilaksanakan dan mesti cepat cepat menyesuaikan diri dengan ritme yang serba mendadak dan memacu adrenalin semacam rundown acara yang berubah beberapa jam sebelum acara. Belajar lebih fleksibel, dinamis, gak usah baper dan diambil hati. Jalani saja apa adanya, gak perlu jadi yang terbaik, tapi selalu mengusahakan yang terbaik sesuai kekuatan dan kemampuan. Yah, seperti menjalani hidup. Adapun mau bikin beberapa point tentang hal hal di maret: 

1. Bersyukur. Berusaha lebih keras, lebih observant dan teliti dalam mencari hal hal yang patut disyukuri dari hal hal yang, mungkin kita pikir adalah sesuatu yang menyebalkan. Tarik napas, tenangkan diri dan coba berpikir ke hal yang lebih positif. Kemudian syukuri hal hal kecil seperti masih bisa mengambil napas dengan lega dan tenang, masih bisa punya waktu buat mendengarkan lagu lagu yang menyenangkan. Karena memang benar, jika bersyukur, maka nikmat akan bertambah.

2. Jangan mengejar sesuatu hingga merelakan hal hal yang berharga, seperti kewarasan, ketenangan hati. Tidak ada suatu hal yang pantas untuk mengorbankan diri sendiri. Karena, apa yang menjadi milikmu, tidak akan pernah melewatkanmu. Yakin, punya iman, tenang dan berusaha.

3. Fokus pada hal yang bisa dilakukan, upgrade nilai diri, pengetahuan, keterampilan apapun itu. Menambah wawasan dan pengalaman. Apabila 'mereka' tidak menghargai, mengenali atau tidak mau bekerja sama denganmu, dengan apa yang kamu telah tingkatkan dan upayakan, itu adalah kerugian mereka, bukan kamu. 

4.  Beberapa hari akan lebih berat dari biasanya, tetapi tetaplah jalani. Bangun pagi, lakukan apapun yang kau inginkan dengan hati yang penuh, telan semua kepahitan, kerja keras, maupun konsekuensi dari apa-apa yang muncul dari apa yang kau lakukan, kemudian pergi tidur dengan mengetahui kau telah mengupayakan yang terbaik yang bisa kau lakukan.

Semoga catatan catatan ini bisa jadi informasi dan pengingat buat hari hari yang masih tidak diketahui di depan. Mengingatkan bahwa tidak semua hal hal adalah baik, tidak pula semuanya buruk. Semuanya hanya harus kita lewati, dengan sedikit lebih berbahagia. Selamat tinggal maret, selamat datang April. :)

No comments:

Post a Comment