Thursday, September 21, 2017

Pecandu

Semua rasanya tidak baik baik saja. Dunia yang berputar tidak lagi seperti biasanya. Ada sesuatu yang janggal. Yang ingin dilupakan tapi masih tidak bisa juga. Rasa yang ingin dimatikan tapi tidak bisa juga. Ada sesuatu yang ditunggu, sehingga jalan kali ini selalu menoleh ke belakang.  Menunggu.

Ada yang menghentikan langkah dan membuatnya selalu ingin berputar arah dan menyerah. Hari ini tidak baik-baik saja. Hari ini rasanya, entahlah. Banyak hal yang telah berubah dan masa lalu menjadi begitu jauh dan masa depan rasanya tidak terlihat lagi.  

Resah. Gundah. Biru. Dan ingin berkubang dan tenggelam dalam pusaran itu. Tidak ingin beranjak.  Ingin menikmati kepedihan yang tiba tiba saja jadi nyaman dan menjadi candu. Kita kecanduan banyak hal, gadget, kenyamanan, rutinitas, semua hal yang dilakukan berulang ulang dan membuat kita nyaman dan menginginkannya berulang-ulang. 

Dan tidak mampu berhenti meskipun kita sadar hal itu sudah tidak kita butuhkan lagi. Untukmu pecandu, sudahkah kau mampu dan sadar dengan penuh, melepaskan sesuatu yang tidak lagi untukmu?

*catatankopi #1
Iced Cappucino.  Ayani XXI. Kingsman : Golden Circle.
Rabu, 20 September 2017

No comments:

Post a Comment