Thursday, November 8, 2018

Untuk Cinta Yang Paling Pertama


Jika bisa kulukiskan
Cinta pertama
Adalah pagi yang merekah
Dan hati yang hangat
Perasaan yang masih tak karuan
Senja masih belum terbayang

Yang aku pikirkan kala itu
Hanya debar debar
Aku masih mengingatnya
Lagu ‘sempurna’ – andra
Kau nyanyikan di dekatku pada istirahat kelas
Diantara gitar dan suaramu yang malu malu

Sebagai orang yang tak pernah banyak bicara
Kau membuat temanku jatuh cinta
Setiap hari ia bercerita kepadaku
Bagaimana ia jatuh kepadamu
Aku tak pernah melihatmu
Di pojok belakang, tak pernah kelihatan

Celaka, diam diam mataku kini melihatmu
Jatuh pada setiap kata yang tidak kau ucap
Cerita ceritamu pada kala istirahat

Aku, yang kala itu hanya ingin mengenalmu
Karena telah terlalu banyak mendengar cerita
Jatuh hati diam diam

Dan apa yang bisa aku lakukan,
Ketika kau menyatakan
Di mataku kau begitu indah
Kau membuat diriku, akan selalu memujamu

Seperti lagu itu.
Aku tau
Kau begitu sempurna
Untuk cinta yang pertama

Yang masih suka aku ingat

*Kala itu Pontianak, 2009

No comments:

Post a Comment