Tuesday, March 28, 2023

pada laut

yang telah aku katakan pada laut
sedang pasir membisikkan rahasia rahasia
sedang aku, menantinya di tepian
menunggunya pulang

kukatakan sesekali aku pernah tenggelam, begitu dalam
tak pernah punya takut, hanya nyali yang ciut pada apa yang akan datang

padamu kutemukan cinta yang begitu dalam
meski kalah bertaruh, tergulung tiap detik 
pada ombak yang memecahkan kemilau matahari
menyilaukan pandangan

selalu ada kesempatan memulai hari hari baru
pada laut lepas yang tak pernah tau apa apa
sebuah kesempatan untuk mengulangi kesalahan, satu kali lagi
meski pada akhirnya ia pecah di tepian, tak lagi punya apa apa

padamu kuteteskan cinta yang indah dan sementara
tak punya tepi, karena aku tak pernah mengetahui rahasia rahasia
dan awal mula yang takkan pernah lagi aku ingat ingat
karena hari telah bergelung pada layar yang terkembang

sudah kuceritakan padamu semua kisah cinta yang tidak akan pernah kau dapatkan
semua kisah cinta yang tidak akan pernah kau terima dengan tangan terbuka

aku hilang mengejar buih dan lupa ingatan
tiba tiba ada di tengah lautan dan hanya melihat biru tanpa tepi
garis langit tak punya ujung
hanya angin yang entah kemana

lama kumati, pernah lupa menjadi samudera
yang pernah menampung semua duka dan derita
sedang kau telah berakhir di muara
entah kapan,
angin akan membawamu kembali
jatuh jauh dalam dekapku lagi

27/3/23

No comments:

Post a Comment