Friday, May 26, 2023

pertemuan demi pertemuan

pertemuan pertama.

hanya sekelebat yang masih aku ingat
tak ada pula yang membuatnya jadi benar benar menarik
hanya aku sadar kau terpaku sejenak
melihatku disana

matamu ingin tau
tapi tak pernah benar benar menanyakan apa apa
mungkin terlalu lancang untuk sebuah nama
apa dan kenapa

aku selalu menganggap semuanya remeh temeh
di awal, memendam ekspektasi apa apa
pada segala informasi dan pengetahuan baru
aku senang menyelami hanya permukaan rasa penasaran itu

kita kemudian beberapa kali bertatap muka
kau seperti tertegun melihatku
disana, disini beberapa kali pada kesempatan
kebetulan, lagi senang berkunjung

tak ada yang pernah benar benar dalam ingatan
seperti dunia yang sibuk berjalan
meninggalkan mereka 
yang berupaya keras melupakan,
kemudian tertinggal

kedua.

ada yang janggal pada radarku
saat itu begitu ramai
aku tak begitu suka di keramaian
dan aku terlalu senang abai dan melewatkan kesempatan

kau seperti ingatan kabur
yang telah dihapus memori 
pada orang orang yang lalu 
di kehidupan kemarin yang telah lama lewat

tapi kau kembali tertegun
dan otakku berputar keras
memulai percakapan

mungkin aku tak senang berandai
saat itu hidupku sedang sibuk dan ramai
aku senang bertanya tanya
mungkin kau senang memberikan jawaban

ketiga.

hidup selalu tentang apa yang terjadi
ketika kita begitu tenggelam dalam banyak hal
suka duka patah hati berkali kali
kembali menghidupkan angan dan ekspektasi yang terlalu tinggi

kemudian jatuh dan menyesali 
semua kemungkinan yang pernah diupayakan
untuk kemudian kembali lagi belajar berlari

aku terlalu pandai berhitung maju
untuk semua kata yang telah kau ucapkan
untuk kalkulasi semua yang terjadi pada saat ini
dan pada masa depan

aku senang menemukan diriku
membuat kesalahan

keempat.

apakah kesempatan itu pernah benar benar ada
atau aku yang salah membaca garis tanganku sendiri
aku tak pernah benar benar ingin menyelam
hanya bosan di permukaan

semuanya begitu ringan dan mudah
gelas transparan yang membuatku berhati hati
hingga akhirnya aku
yang sendiri dan kebingungan

mungkin aku salah dari kali pertama
mungkin aku telah salah mengingat semua awal mula

dan hari ini, semuanya menimbulkan pertanyaan pertanyaan baru
seperti yang lalu lalu 
terjadi di kepalaku saja



26.05.2023

No comments:

Post a Comment