Saturday, October 14, 2023

selamat datang

waktu berlalu seperti baru kemarin
pertemuan pertama yang masih selalu diingat
perjumpaan terakhir yang tlah kabur
seperti takkan lagi berjumpa

kemudian pertemuan pertemuan yang semakin hambar
dan perasaan yang semakin asing
hari hari yang begitu cepat berlalu
lalu jadi tahun tahun yang panjang

aku tiba tiba telah disini, malam ini
mengenang dalam perasaan yang janggal dan sepi
ketenangan yang selalu aku cari cari
kutemukan pada poranda badai yang hebat

ternyata tenang perlu dibayar tuntas
dan kegundahan yang lunas
aku telah selesai mencari
takkan kupertanyakan lagi 
semua cerita yang telah selesai
badai yang telah lewat
menyisakan desa yang kosong

lagu yang kukenang 
mengembalikan ingatan
semua telah berjalan 
seperti bagaimana ditakdirkan

aku telah utuh menjadi wanita
yang pernah terluka, diterjang badai
dan tetap mampu bertahan menahan luka luka
setiap kisah punya artinya
dan kita bebas mengarang maknanya
menceritakannya ulang
tentang bagaimana ia melemahkan
atau menjadi berkali lipat lebih kuat

aku yang memilih ceritaku sendiri
cerita tentang yang mampu bertahan
kemudian berjalan terus
menjalani kehidupan

takkan lagi menunggu
tapi menyambut
segala hal yang ditakdirkan
sementara merawat kebun bunga 
yang indah
untuk tangki bahagiaku sendiri

suatu kala waktu
mungkin kau akan punya kesempatan
mencicipi madu nya
entah untuk singgah
atau menetap, 
sedikit lebih lama

14/10/23

No comments:

Post a Comment