Sunday, September 2, 2012

The Bourne Legacy : Review


Director : Tony Gilroy
Main Cast : Jeremy Renner as Aaron Cross
Rachel Weisz as Dr. Martha Stewart
Watch : Saturday, 1 September 2012
Theater 4 - 15.00

Awalnya nonton ini karena tertarik untuk melihat aksinya Jeremy Renner setelah jadi Hawkeye di The Avengers.  Kemudian karena ini adalah film action, maka wajib nonton di XXI.
Saya juga bukan penggila bourne franchise yang dulunya dimainkan Jason Bourne atau Matt Damon atas nama bourne identity, dll. Bahkan jalan ceritanya hanya sedikit-sedikit.  Tentang identitas sang proyek rahasia pemerintah yang kemudian ditutup dan disembunyikan ke publik.

The Bourne Legacy juga hampir sama jalan ceritanya, dimulai dari konspirasi pembuat kebijakan yang berujung penghancuran operasi rahasia yang mengembangkan virus untuk merubah gen manusia sehingga mampu menjadi senjata penghancur untuk negara.  Berujung pada bocornya pembicaraan bisnis ke youtube yang tiba tiba membuat proyek rahasia yang bernama outcome ini ditutup.  Kemudian kepala lab nya tiba tiba membunuh semua orang di lab dalam proyek ini, menyisakan satu orang yang selamat, Dr. Martha Stewart yang kemudian diselamatkan Aaron dari orang-orang yang ditugaskan membunuhnya.  Seems like a real gentleman (plus sixpack) hero! :)) kemudian Martha membalas dengan membantu Aaron Cross yang lari dari Atlanta dan berhasil beruntung kabur dari ledakan.

Cerita pun bergulir dalam kejar-kejaran berbagai polisi, FBI dan agen rahasia yang berlomba lomba membunuh Aaron dan Martha, hingga sampai ke Vietnam dimana Martha bisa meracik obat agar Aaron lepas dari ketergantungan virus, untuk kemudian permanen mengunci genetik yang telah dikirim oleh virus tersebut beberapa tahun.

Epic lah. Adegan dengan motor menembus kemacetan yang panjang itu noted banget sama adegan lari larian di atap penduduk Vietnam yang hectic banget plus gang gang sempit.  But, i actually kesel sama endingnya? Why? Karena akhirnya Rachel and Jeremy get lost berdua. Ditutup dengan adegan di kapal layar. Envy ! Hahaha




picture source

No comments:

Post a Comment