Tuesday, July 11, 2023

My current favorite batcave #gameroom


Pernah nggak sih, iseng iseng kepengen sesuatu, terus mulai suka nge save gambar-gambar di pinterest buat referensi, sebenarnya suka yang model gimana. Tapi pas awal-awal tuh ngerasa, ah ga mungkin ini mah kemahalan buat finansial aku (dulu) harga dan ngedesainnya, tapi ya udah tetep sukaa aja gitu liatnya. Bukan sesuatu yang urgensi atau penting juga sebenarnya, tapi pure hobby dan passion aja. Hahaha. Tiap taun pasti bikin visual board (kalau dari jaman SMA lebih ke 3 wishlist gede tiap taun), terus jaman pinterest hobi deh tu ngeprint ngeprint hal hal random yang aku suka. 

Nah kayaknya lima sampe tiga taun terakhir mulai deh agak serius bikin visual (aka gabut) dengan poin poin manifesting khayalan- yang mulai agak panjang bikinnya beserta uraian tugas, deskripsi, detail keinginan-keinginan, visi misi, tujuan hidup, hal hal yang mau dieksplor, hal hal yang disukain, apalagi dengan adanya goodnotes di ipad yang enak dibawa-ditulis-ngecrop gambar sambil nyantai nongkrong minum kopi sambil bengong juga. daydreaming. Gak pernah mau jadi orang yang ngotot mau sesuatu (dan obsess) sebenarnya, soalnya cape dan aku lebih ke moodswing juga, jadinya pelan pelan aja. Jadi kalau gabut seenggaknya ada yang dituju, kalau pikiran lagi tiba tiba kosong, udah ada aja list pilihan apa aja yang mau dilakukan. 

Salah satu yang bisa dilakuin taun ini adalah, Setup PC yang aku mau! just like my vision board (mostly pink, blue, purple's theme) dan suprisingly budgetnya pas (setelah konsul dan riset sana sini) dengan spec yang aku mau. memang sih, masih banyak keBMan lainnya yang belum tercapai buat menyempurnakan ini. Haha. Tapi selalu keras sama diri sendiri buat gak terlalu ngotot dan pelan aja satu persatu biar bisa nikmatin prosesnya, dan kadang juga ngikutin perasaan dan impulsifitas hari itu yang saingan sama otak logikanya (dasar wanita). Yang penting, bisa menikmati prosesnya buat pelan pelan belajar dan ke arah yang mau aku tuju, kadang terlalu terburu buru juga ngebuat semuanya jadi mudah lewat, ketika ada proses yang panjang, kita jadi makin mantap dengan pilihan utama karna ditempa proses yang matang juga. Yah, kurang lebih prinsip dalam jalanin hidup ini lah. Haha.

Ah, pokoknya tahap awal ini udah mulai jalan dan aku suka banget dengan output dan outcome nya, waktu juga mulai dimanage, udah mulai disusun susun rencana buat apa yang mau dilakukan lagi. Semoga kita tiap hari selalu nemu bahan bakar, buat terus semangat melalui hari hari ringan (dan berat) dalam hidup!

No comments:

Post a Comment