Saturday, February 10, 2024

juara

aku selalu ingin
jadi juara
dalam menyembunyikan
semua perasaan

kau tau
setiap aku abai
atau tak mendengar 
semua yang aku ucapkan

adalah karena aku membeku
mati rasa lidahku pun kelu
tak mampu berkata kata
sialan

maaf jika aku menjadi 
orang yang begitu bersahabat
dan menyenangkan
untuk orang lain
menggoda dan tertawa sedikit
padahal sialan
aku terlalu menginginkanmu
sehingga satupun rayuan
aku tak lagi mampu
melemparkan

mungkin cinta adalah kutukan
dan semua perasaan hanyalah bualan
karena aku tak mampu berkata kata
tak sanggup bahkan meladenimu bicara
cinta itu benar di dalam hatiku
terlalu banyak hingga
mulutku tersengat
tak lagi mampu bicara untukmu
tak dapat menatapmu lebih lama
dari yang seharusnya

kukira aku jadi juara satu kali ini
bodoh untuk perasaanku
atau menyembunyikannya begitu rupa
ia di hatiku dan bersemai
pada semua kata di puisi ini

dan tiap melihat wajahmu
yang selalu ingin aku lihat lebih lama
maka kata kata lah yang mampu kupanen
menerjemahkan semua perasaan
kau juara satu sekarang
pada hati dan alam pikiran 

40/366

No comments:

Post a Comment