Saturday, October 5, 2013

Jika

Jika saja aku tahu, malam itu adalah malam terakhirku melihatmu, maka tidak akan ada lagi cerita yang keluar dari mulutku tentang hari yang berat, cuaca yang buruk dan keluh tentang ketidakberadaanmu.  Jika saja aku tahu lebih cepat, semua ini akan berakhir, secepat aku memejamkan mata dan terbangun dengan cintamu yang telah hilang. Mungkin aku akan belajar memahamimu lebih lama lagi, lebih tabah lagi.  Jika saja aku tahu dari awal, cintamu yang akan hilang begitu saja, maka mungkin aku tidak akan belajar mencintaimu sama sekali.  Aku akan lebih menikmati waktu bersamamu, setiap menit, setiap detik.

Jika saja aku punya kesempatan kedua, untuk mengenalmu lagi.  Memutar waktu untuk kembali saat pertama kita berjumpa, memutar langkah untuk menjaga agar mungkin kau akan bertahan lebih lama.  Mungkin hal yang aku lakukan akan berbeda, dan kau tidak akan pergi begitu saja.

Tapi mungkin jika ada jika, hidup tidak akan pernah beranjak maju,

dan aku tidak akan pernah bertemu denganmu.

No comments:

Post a Comment