Wednesday, March 13, 2024

30 days

Menyambut Ramadhan, sepertinya mau mengubah konsep post #poeticjournal, jadi essay, pemikiran reflektif, sekalian ajang melatih penggalian ide buat pengembangan penulisan kreatif. Karena, ngerasa banget, tanpa tantangan- rasanya bakal lebih cepat stuck. Tapi dengan format challenging- buat diri sendiri, komitmen- yang dimulai dengan diri sendiri ini. Bakal membantu buat konsisten dan disiplin. Jadi 71-100 bakal diisi dengan tulisan naratif-deskriptif. Berhubung yang baca juga mostly random stranger atau yang tau tau aja :p jadi yah, suka-suka lah ya. Hahaha. Punya banyak ide tentang konsep menulis, tapi pada akhirnya, memang rada gelisah kalau gak menulis sesuatu. 

Format puisi sebenarnya bisa lebih mudah, soalnya bisa random, abstrak, gak mesti runtut dan punya makna, tapi juga gak mau terjebak dengan yang mudah. Karena endgame nya blog ini adalah sarana latihan menulis yang lebih daily-shit post buat menulis sesuatu yang serius- yang bakal aku garap nantinya. Walaupun ada yang bilang, bagusnya itu stuck dulu biar nanti bisa menulis lebih lancar, tapi aku selalu percaya dengan konsep practice makes perfect. Setidaknya membangun kepercayaan diri dan kelancaran, karena mungkin, seperti olahraga tenis yang baru baru ini aku latih, memang perbedaan antara melakukan pukulan dengan mental yang bener, percaya diri yang baik- itu sangat berasa banget bedanya. 

Nantinya, kira kira aku bakal ngeresume- atau meng-highligt, merangkum saripati hal hal yang aku pelajari di ramadhan kali ini, dimana (rencananya) aku bakal secara daily membaca islamic books (beside holy qur'an tentunya), konten agama/kajian/dakwah, yang ringan dan topik yang seru buatku tentunya. Dan akupun mengundang kalian untuk ikut, menyelami dan berbagi tentang hal hal fana di hidup ini. Barangkali menarik dan menghilangkan kejenuhan. 

#30daysofRamadhan

No comments:

Post a Comment