Thursday, March 28, 2024

broken promise

 17/30daysoframadhan

jadi gara-gara halangan dan moodswing, udah lama gak nulis lagi. sambil pergi ke luar dan ngopi, beresin sisa sisa kerjaan sebelum libur paskah, sehabis tidur siang. udah gak puasa sekitar 8 hari. padahal di hari ke sebelas kemaren, ngerasa aduh berat banget puasa kali ini, selain karena lagi berasa sepi, panasnya terik banget, eh besoknya langsung dapet. kayaknya Tuhan tau hamba-Nya ini makhluk yang sungguh lemah. Haha.

semingguan banyak juga hal hal yang terjadi di hidup, selain kejar kejaran sama kerjaan yang harusnya gampang tapi ribet, tapi menguras waktu, tapi seru, tapi mager mulainya. kadang kalau udah mulai mikir itu jadi memikirkan banyak hal, tapi sebenarnya gak ada yang real yang harus dijalani juga. di kepala rasanya sibuk dan berat. kadang kalau aku udah ngerasa kayak gini, ngerasa gak cukup, ngerasa gagal, mental breakdown, saatnya punya me time sendiri buat bengong, di tempat lain selain di kamar (karena mostly di kamar juga bengong dan melamunnya), tapi karena tiap hari, melamunnya berasa rada kedistraksi soalnya udah tau mau ngapain aja kalau di kamar tuh. haha. makanya lebih milih di kopishop buat bengong yang paripurna. 

puasa juga ngasih jeda ke olahraga, rasanya kalau jadwal rutin olahraga tuh hidup berasa rame aja bersambung dan menantikan jadwal selanjutnya. karena sisanya selain itu hanya tinggal kekosongan dan jeda. olahraga berhasil ngisi void itu, meskipun kadang dia tetap menggema sepulangnya dan malah jadi gak bisa tidur. 

kadang suka menelaah, apa sih beban yang paling berat yang mengganggu di kepala? mungkin sebagian besar adalah perkataan orang lain, orang yang pentin buat kita, akan ekspektasi orang lain yang rasanya gak berhasil kita penuhi (di pikiran kita sendiri), jadinya merasa gagal, gak cukup. padahal kalau kita di kepala kita sendiri, rasanya semua upaya sudah sesuai dengan kesenangan, kenyamanan dan kebutuhan kita. 

tapi bahkan, kita juga sering luput dari ekspektasi kita sendiri, HAHA. contohnya, luput nulis rutin selama ramadhan di blog ini. tapi kita santai aja, soalnya kita menerima diri kita apa adanya, mungkin, orang yang penting buat kita itu (harusnya) juga sama, menerima kita apa adanya ketika semuanya gak sesuai ekspektasi di kepala mereka. mungkin kita hanya butuh diterima (walaupun di luar kontrol kita), oleh orang orang yang penting buat kita, butuh untuk disayang, diperhatikan, dibanggakan, diberikan yang terbaik.

tapi tiap orang punya ekspektasi terbaiknya masing-masing dan kadang kita saling berbenturan. lantas bagaimanakah menjalani hidup dengan selaras dan benar. tak ada yang pernah benar benar tau kan? hanya yang kita tau, sebatas yang kita paham sekarang. menjalani apa yang pada akhirnya jadi pilihan kita, menjalani semuanya. 

81/366

No comments:

Post a Comment